Archive for the ‘Interesting Place’ Category

Apaan sech S.W.I.K.E.E  itu?? swikee tuh adalah kodoqhhh yang sudah berubah bentuk menjadi masakan2 siap saji yang tentu saja fungsinya kemudian adalah untuk disantap.. hauhauhaua.. Yach, ini cuma buat info aja karena ada bebrp org yang blm pernah makan kodoqh. ato malah geli2 gmn gt klo bayangin makan kodoqh. Satu tips dari saya, jgn bayangin muka en bentuk si kodoqh, lgs aja makan… huee!! ueeenaaak tenannn..

Gua emg dari dulu bisa diblg pencinta swikee.. terutama swikee goreng tepung. waduh enaaakk! gua 1 porsi sendiri abis deh. Tapi sebnrnya gua lbh tetep suka daging sapi yang diblg skrg sudah berbahaya krn bisa menimbulkan byk penyakit klo mknnya over. hikss…

Nah… ini cuma sekedar sharing aja sech. Minggu lalu ini rencananya gua mao nyobain resto Seafood – Kepiting Asap “RASANE” yang baru buka di Kelapa Gading, en lagi diskon 50% lagee. Menggiurkan bukan????
Dalam perjalanan gua dah membayangkan duh nikmat neh makan kepiting asap. Tapiiii…. omigodd!! itu parkiran uda kaya pasar, rame azoo!! lalu kutengoklah tuh restoran, dan lbh terkejut lg karena begt byk org yang antri di dpnnya alias waiting list karena ga bisa masuk ke dlm restonya. huaaa!! tidak mana perut laper, cari parkir aja susah trus harus menunggu???
I think that’s not good idea… (T___T)

So… qta cari alternative laen, tadinya mao makan steak di Java Steak – steak murah meriah enak. Tapiii, dia tutup donkzzz! haizzh… ga tau org laper apa??
Lalu pas puter balik, mata gua melihat sesosok resto bertuliskan ” Swikee Morodadi”…  so tanpa pkr panjang, karena spt yang gua blg gua emg suka swikee, jadi setuju lah qta makan disana.

Restonya cukup bersih, agak sepi mungkin karena lokasinya agak terlalu di belakang yee… jadi krg exist.. Tapi ada yang makan disana jg koq, sktr 2-3 meja. Jadi mayanlaa..

Lalu qta mulai pesen deh. Menu wajibnya tentu aja adalah Swikee goreng tepung. Melihat2 menu akhirnya qta plh Kodok Gongso – ini kata Mbanya spt dimasak balado, pedes-manis gitchu deeey.. Tadinya uda tuh mao itu aja, trus si teo kepengen tahu po. Jadi tambah itu dah.. trus pas nasi dateng, qta pkr2 koq agak garink ya klo ga pake kuah. Jadi qta tambahlah kuah kosong. Sebnrnya td uda mengurungkan niat ga pesen kuah kosong. Karena kuah kosong aja harganya 6000 IDR. Tapi dibujuk2 teo buat beli, ya sudahlah… ga nolak…
Btw untuk harga2nya ga ada yang apal, yg gua inget cuma kuah kosong doank abis kuah doank harganya 6000 perak. mahal benerrrr!!! Tapi enak sich, jadi gmn yaaa??? En lbh enak klo dikasi cabe rawit.. hmm.. pedessss maknyuzz

Ini foto menu makanan qta sblm dgn khilaf qta santap….

Ueeenaak loh dan sangat kenyanggg… swikeenya krg banyak neh. Masa 1 porsi cuma 6 biji. Itu brarti cuma 3 kodoqh ya?? 1 kodoqh diambil paha kanan en paha kirinya. Pengen nambah, tp perut dah mao meledak. Jadi disudahi aja. Hahahaha…

Perut kenyang, hati senang… Pokoe enak dach! Buat yang blm pernah coba, ayo coba2. Enak loh.. Kadang gua ampe ngidam2 tuh ama yg namanya Swikee Goreng tepung. Hihihihi….

Pulang dari sana, liat tuh resto seafood yg baru… Masih antri aja loch.
Sori2 jack! saya sudah kenyang… huahauhauhaua.. Next time aja dah klo lg niat antri en kondisi perut ga terlalu lapar, saya akan berjuang mengantri… Hahahahaa.. Ato ada yang uda coba??

-Melzz Cantique-

Advertisements

Hai girlzz…bknnya mao pamer ya,cuma mao cerita dkt doank koqz!hehe…

Minggu kmrn,tepat tgl 19 juli 2009 adalah perayaan anniversary kita yg ke 17 bln. Hehe..emg biasa kita suka rayain kcl2an gt sich.

Ceritanya hr minggu itu,gua dijemput teo sekitar jam 10-an,lalu kita segera bergegas ke MAG.krn kita mao buru2 beli tiket ntn Harry Potter 3 takut ga dpt uii!
Di dlm mbl teo tanya “uda sarapan?” G blg blm,krn emg blm.trus tiba2 dia kasi g 1 kotak isi strawberry cheese cake dr Harvest.huii!senangg..
Soale mlm seblmnya g emg ngidam cheese cake.tau aja dia ya.tuh cake g embat dlm perjlnan dari rmh ke MAG.dan blm sampe MAG jg uda abis.wakakak..cpt ya??hihi..
Ini foto cake-nya.jgn mupeng ya!!g aja ngiler lg skrg.

4  5 hmm! yummy….

Sampe disana,buseeett!! antriannya pjg bnr,uda kaya antri sembako.pdhal tuh counter tiket blm buka.ya uda g disuru duduk ama teo,sementara dia antri.selang 10 mnt loket dibuka dan g ttp duduk sampe akhirnya teo uda di dpn loketnya,br deh g samperin tuk tunjuk2 lokasi tpt ddk yg dipilih.hehe…
Fyi,g ntn yang jam 15.00 WIB, and u know tiket yg jam 11.00-12.00 uda sold out,tinggal baris dpn2 doank.aih!segt hebohnyaa seey..pdhal itu br jam 10.30-an.gilee ya?

Abis dr situ,kita bingung mao makan apa.akhirnya memutuskan mkn kfc,mao mencoba ulang makan ayam kfc hot black pepper.kita beli yg paket 2 ayam (boleh dada loh ini,dan blh plh mao crispy aja ato hot black pepper aja ato kombinasi), 2 nasi, 2 fruit tea. Hrgnya sktr 50-60.000 IDR (agak lupa..ga ikut byr soale.hihi)

Stlh itu kita jln2 ke electronic solution,krn g pengen cr dvd player.trus dgn sgt terpaksa krn sesuatu hal, g hrs blk ke rmh lg.
Ooia, pas msk mbl dr MAG td,tiba2 teo kasi bingkisan kcl isi coklat 2 biji dibungkus kain ungu (mai fav color).
soo suuit! ini dia fotonya.. 6     44 tp uda agak lumer pas dia kasi,jdnya g taroh dirmh deh.

Lanjuttzz….

Dan stlh blk dr rmh,g pengen liat di glodok elektronik.soale disitu jg jual bebrp dvd player,tp kebykan buatan cina.hahaha…

Dvd player ga dpt, g malah beli cozip/hard case buat bb g.tp senang..bb g jd indah skrg.hihi:)

Abis dr situ,kita lgs bergegas balik lg ke MAG.krn ternyata uda tinggal 1 jam kurang dr jam ntn kita.
Sampe sana,nunggu bentar sambil menyempatkan beli french fries dan berfoto ga penting. hahaha….
1  8 12

Abis itu segera masuk deh ke bioskopnya en nontonnn….
Filmnya??hmm..so so lah ya!krg bgs,krn endingnya ngatung!tp emg dr novelnya pun jg gt seh ya critanya.apa mao dikata?nantikan saja di episode ke 7-nya.hehe…
Tp ga rugi loh..krn filmnya mayan lama,ampir 3 jam lah.untung g dah ke toilet duluan.hehe..itu aja g di akhir2 dah kebelet lg.hahaha..

Selesai ntn sekitar jam 18.00 WIB.lalu apa yg dilakukan?? Tentu aja cari makan lah..kita memutuskan untuk makan di luar mall.krn bosan dgn mknan mall.
Dan karena g lg sgt pengen makan kepiting,jd sasaran kita ya resto2 seafood.tdnya teo mao ajakin mkn kepiting asap/ungkep di RASANE (lupa ada dimn-yg pasti ga di dkt gadink),tp krn uda mlm dan perut sdh bergejolak.kita putuskan cr yg di dkt2 gadink aja.

Dan gua teringat,klo di daerah Sunter itu ada bebrp resto seafood/kepiting.jd kita memutuskan tuk hunting disana.sebnrnya target gua adl resto Bunaken,dulu ini fav keluarga g.tp ternyata uda bangkrut/pindah x ya..dicari ga ada tuch!

Diantara resto2 seafood di sunter,akhirnya kita memutuskan makan di Pondok Pangandaran.FYI, neh resto sebnrnya jg ada di gadink.tp biasa di gadink fullnya ga kira2 klo pas jam2 mkn mlm gt.
Nah!kebetulan pas kita dtg itu ga gt rame sech.lalu segera duduk dan plh menu…
Menu yg kumkn saat itu adalah:
1.Kepiting lada hitam  0
2.Cumi goreng tepung  2
3.Kerang ijo saos padang  10
4.Cah kangkung  9
Hmm..yummy right?!disaat menunggu,g tengok kanan kiri org2 ternyata jg pd pesen 4 porsi gt,tp mrk ber4.lah g kan cuma ber2.mulai panik..sptnya khilaf mesennya td.takut ga abizz..
Tapiii…hahaha!kalian pasti sdh bisa menduganya.bnr skalee,abis jg tuh smuanya.bersih total.nikmat,mantap,maknyuzz.
Duh!g jd pengen lg neh..hehehe

Abis kekenyangan,kita plg.hehe..teo anterin g blk ke rmh dan dia blk deh ke rmhnya. Acara anniversary yg menyenangkan.smua yg gue inginkan dituruti bo! senangnyaa…. perut kenyang, hati senang 🙂
thanks a lot to teo.

-Melzz Cantique-

Hai girlz… hehe. sdkt mao sharing aja ttg acara reuni gua wkt itu ama tmn2 kampus di suatu restoran di Grand Indonesia, ini resto baru buka kayanya. karena pas kita mao msk GI, di sepanjang jalannya ada bendera Toranomon dgn tlsan “now opening” gitu dech…

Toranomon ini adalah restoran spt yakiniku gitu, yaa..bisa diblg kombinasi antara masakan jepang dan korea. Karena ada yakiniki (jepang) dan ada juga menu2 korea, spt bibimbab – bnr gt ga ya tlsannya?hihihi…
Restorannya sendiri terletak di dalam Mal Grand Indonesia, East Mall at Garden District 2, level 5, no 17.  Untuk reservation, call : 2358 0061.
tau darimana ya gua?? ya.. cari lah. gt aja kok repot. wakaka…

Back to topic….

Kita janjian ketemuan jam 18.00 dan tentunya langsung makan donkz.. laper gile! hahaha.. resiko, kebiasaan abis plg kerja lgs makan neh.
Pas gua sampe, smua tmn2 gua juga uda pd nunggu di dalam ruangan terpisah gt (VIP mungkin x ya mksdnya) dan udah pada pesen, bahkan ada yg uda dateng gt deh makanannya (jd gua telat bgt ya itu namanya?? teo tuch…)
ya uda..segera kita minta buku menu. hehehe.. harganya mahal2 loh. hihi.. dan memang sudah nampak seh dari penampakan restonya, karena emg lux and ckp comfort sech tptnya.

stlh berkutat dgn buku menu, akhirnya kita memutuskan memilih daging ayam dan daging sapi (… karubi) lupa deh namanya. susah sech bhsnya ga lazim. wakaka. itu aja dah ampir IDR 150.000 an untuk 2 menu itu doank, dan ternyata isinya dkt pula, cuma ada 5-7 lembar daging kcl2.. (jujur aje ga nampol. wakakak!)
oia…sbg catatan, resto ini tdk buffee spt Hanamasa, yuraku, dan sejenisnya. jadi kita emg cuma pesen, dimasakin dan makan deh…
Ini contoh daging mentahnya… hal-12-179 tapi porsinya ga sebyk ini aslinya. ini gabungan dari berbagai menu tepatnya. hehe… 🙂

Sembari menunggu pelayannya melayani kita –  pelayannya yang membakar daging2nya gt dech..  Nah! apa yg kita lakukan?? tentu saja foto2 donk tmnz..
dan inilah jadinya.. 
  before eating   greeny

Lalu..makanan pun siap disantap, dan mulai deh perburuan… krn porsinya mini2, jadi siapa cpt dia dapet donkz. wakaka. ga dech! yang tadi gua pesen tuch porsi untuk gua dan teo doank, jd gua berburunya ya ama teo doank. hahaha… ok! minta dikit seh punya tmn2, icip2 judulnyee. ^o^

Karena porsinya mini, sebentar jg uda abiz donk ya? stlh itu ngapain? Para ceweq mulai bosan dgn suasana di dlm ruangan, kita pun memutuskan untuk keluar jalan2 dan tentu aja foto2. Disana emg yg bgs suasananya sech. dan klo lu ambil tpt yg di dalem, itu bahkan bisa liat bundaran HI juga.
hmm…syg kita ga bisa disitu, karena tptnya ga ckp. Secara kita ber 12 gt. ga ada meja yg cukup besar untuk menampung kita jadi 1. jadi kita ditaroh dalam kamar gt dech.

Dan mulailah kita berfoto2, dgn hasil spt ini tmn2.. hahaha. nasis!!
santai2     somewhere  bamboo
Sebenernya fotonya masih buanyaakzz, tp males akh masukin atu2. lelah! hihii….

Setelah itu, kita balik ke ruangan, ngobrol, ketawa ketiwi dan wktnya membayar. Gua en teo abis IDR 240.000, untuk 2 menu daging tadi, 1 nasi putih, dan minum. Gmn?? mahal ga? hehehe…
dan stlh itu… kita pulang dech.
Sblm plg, tentunya foto lagi donkz. Karena emg tmn gua ini hobinya difoto sech. makanya ga heran kan gua jg suka difoto, faktor lingkungannya mendukung banget seey..
together   

Gmn?? seru kan acara reuni ala kita? Jadi sebnrnya inti reuninya ini apa ya? Foto2 bersama x ya… wakakaka.  Oooia, blm diceritakan siapa aja seh tmn2 yg ikut dalam acara ini, yaitu gua-teo, maria, jacqueline-jansen, mena-birink, clarissa-ahenk, ipink-patrick (klo ga slh ya.. agak lupa namanya 🙂 ), and roro alias Caroline.. akhirnya neh anak nongol jg dlm acara.  

Dan…sesudahnya, pada punya acara malam minggu sendiri2. sementara gua, roro en teo pulang rumah deh. karena uda malem juga, uda jam 21.00 WIB lebih gt dech. Jadi..sayonaraaa dech smuaaa…
Senangnyaa kalo bisa kumpul2 kaya gini, spt teringat masa lalu wkt di kampus. hihihi… pengen balik ke bangku kuliah lg dech rasanya. hikss…. (mellow mode ON)

-Melzz Cantique-

hai2… kembali lagi!! cerita terus berlanjut. Ini mao cerita ttg hari keempat gua di Seoul (20 mei 2009). Spt saran Olive, hr ini kita dianjurkan pergi ke Everland-Dufannya Korea gt dech. untungnya hari itu cerah! hehe.. kita brgkt uda agak siang, yaa..maklumilah karena begt banyak anak2 kecil yang ikut dlm acara ini. Jadi begt byk pula tetek bengek yg hrs diurus dan disiapkan.

Stlh berkutat, akhirnya brgkt jg. Kita turun di Gangnam Station (lupa line brp). Begitu keluar, bingung mode ON! abis itu kemana??? Kok ga ada tuch bus yang spt diceritain Olive?? kata Olive, ntar ada bus warnanya merah2 gt ada tlsannya EVERLAND. Hmm..kok ga ada ya??  lgs deh pasukan nykp, oma dan om suru2 gua tanya kanan kiri. ga tau aja mrk klo tuh mns2 planet klo ditanya kebykan jwbnya “sori…” atau malah cuma ngeliatin muka kita trus ketawa en blg sori lg. huaaa!!!

Akhirnya…stlh ckp hopeless, kita menemukan 1 org co yg lg berdiri dpn pertokoannya di pinggir jalan situ yg bisa diajak ngmg. Awalnya dia ga ngerti tuh pas ditanya “i wanna go to Everland. do u know where is the bus stop for that bus?” dia bingung2!! untungnya gua bawa brosur Everland, lgs deh gua tunjukin tuh brosur.. Dan dia lgs blg “Ahhh!! ivelendi.” sejak kapan baca Everland jd kaya gt??” terang aja gua ngmg ga ada yg ngeh!! huhhh!!
trus dia nampak kocak, karena dia bingung musti ngmg Inggris, akhirnya dia anterin deh ke haltenya (mayan agak jaoh dr subway) dan dia tunjukin deh no busnya jg. Lalu dia pergi stlh seblmnya kita blg thank you ^o^

Akhirnya bus pun datang, dan kita pun dalam perjalanan ke Everland. karena perjalanannya cukup jaoh, gua pun molor di dalam bus. hahaa… bangun2 uda sampe aja gt di Everland. hihihi… Senang and excited tiba2 menyerang!!

Segera kita pun membeli tiket. Untung sama Olive kita uda dibekali kartu kredit yg bisa memberi diskon. Hehe.. Jadi ada diskon bagi org ke dua sebanyak 50%. mayaannn… harga tiket masuknya tuh 35000 won/org. untuk anak2 dan ortu diatas 65 thn, harga tiket masuknya adalah 26000 won/org, sedangkan bayi alias infant free of charge.
Agak mahal ya untuk ukuran wahana permainan doank. coba kalian kurs-kan itu ke rupiah, hampir sama dgn IDR 350.000 loh!! tp klo mao pelit2an di Korea mah yg ada ga kemana2 girlzz.. so have fun laa!!

Kita pun segera masuk, tp seblmnya foto dulu donkz….
everland 

Begitu masuk ke dalam…huii!! bertebaran toko2 suvenir di kanan kiri dan begitu banyak pula angle2 indah untuk ku berfoto ria. wuakaka… tapi sumpee deh klo ada pemandangan indah berwarna warni gt masa seh ga pengen foto2?? rugi donk ga ada foto kenangannya. ya ga??? Pembelaan diri banget ga sech?? Hihihi.. ^^ ini lah hasil kenarsisan ku… everland1
Begitu sampe, kita makan dulu di Oriental Restaurant. Dgn harapan…perut siap untuk diajak berjalan2 dan mencoba berbagai wahana yg disajikan.

Selesai makan, kucoba membuka brosur Everland yg berisi map. Buset…itu uda kaya peta Jakarta aja lebarnya (ok! lebay dkt sech…) mulai pusing memilih wahana mana yg mao dinaikin. hehe… Akhirnya drpd pusing, kutemukan wahana yg kurang lbh msh ok kita naekin dan letaknya dkt ama restonya, nama wahananya Human Sky, itu spt naek kereta gantung gt dech.
tp mengecewakan.. keretanya cuma jalan sebentar dan pelaaaan skalee trus cuma 1x jalan (tdk plg pegi). btw, kenzo nangis.. haha. krn takut ketinggian mungkin ya. krn kondisi wahananya spt ini…
DSCF9029  DSCF9034 Setelah turun dari wahana itu, tiba2 kita terdampar di bagian zoo – kebun binatang. hahaha.. Jadi Everland ini bkn cuma sekedar Dufan, tp juga gabungan dgn Ancolnya dan Kebun Binatangnya.. Lengkapppppp dech. Tapi klo Ancolnya emg agak terpisah dari yang Dufan dan Zoo ini. Dia berhenti di pemberhentian awal bus, klo kita td berhenti di pemberhentian kedua alias pemberhentian terakhir. Hehe ^o^

Ini aku foto sdkt pas di zoo-nya ya. tp cuma dkt, soale gua cuma sebentar. Nykp dah grasak grusuk. dia ga suka di zoo lama2. ga seru yaa???
zoo 

Setelah menyimak peta baik2 dan tanya sdkt ke kanan kiri, akhirnya bisa menemukan wahana2 menarik yang akan kita coba. hehe… Berikut adalah wahana2 yang gua coba selama di Everland. Kebanyakan wahana ini gua naekin ama nykp doank, karena keluarga om gua kurang excited sptnya atau krn sudah lelah ya?? entahlah… hihihi!! klo gua ama nykp spt anak2 gt, semangat banget mencoba smuaaa.
everland3
Sebenernya isi Everland hampir mirip Indo, cuma lbh bgs dan terawat aja. dan adventurenya lbh panjang. Spt arung jeramnya… rutenya lbh panjang , roller coasternya lbh panjang dan lbh tinggi (gua ga berani coba ini. gua msh sayang ama nyawa gua), niagara lbh panjang, ada 3x turunan, di Dufan kan cuma 1x, Istana Boneka lbh pjg dan boneka2nya bagus2 serta tdk bau. hahaa…. yaapss begitulah.

Ooia, di tengah2 perjalanan mencari wahana. tiba2 ada ribut2 suara dr blkg. ternyata ooh ternyata… ada acara flower carnaval bo!! Bagussss bangettzz!! Banyak penari2 dan putri bunga menari2. indah bgt dech! Abis itu kita dikasi kesempatan berfoto bersama mereka, bahkan ampe blh naek ke atas keretanya. Senanggg!!! Ooia, perlu diketahui penari2nya itu ada beberapa bule2 gt, ce/co… yang cowoq ada 1 org ckp mampusssss!!!!!
ini dia foto2nya…
everland4
So colorfull right??? Dan tentunya merupakan background yg apik tuk foto2 bukan??? Hihihi… Apalagi ada si bule ganteng.. Huahaha ^o^

Selain pemandangan flower carnaval, kita jg menemukan tpt indah lainnya, namanya Four Season Garden. Gilee..itu bagus bgt. Sumpee deeey!! Ada air mancurnya, ada bunga dimana2, kereeeeennn.. Trus udarnya sejukkk… Maknyuzz dech. Gua rasanya ga pengen plg aja dech. pengen disitu trus!!
buat kalian yg penasaran sebagus apa seh itu tpt, ini loh tptnya… bakat narsis gua ga volatile kok saat itu… Hahaha… ^o^
everland5
Sangat menarik kan??? Siapa mao kesana?? Ajak gua lagi yaa…. ^o^

Permainan terakhir diakhiri dgn naik bianglala. Melihat pemandangan Seoul di waktu petang. Hmm… indah sekali. banyak lampu berkelap kelip. 1 kereta cuma bisa dinaikin max 4 org, karena keretanya kecil bgt. gua seh naek cuma ber2 ama sodara gua Kevin.
Hmm..hopefully, someday i’ll go back there and enjoy the games and scenery more and more. 🙂

Pas bianglala tepat di atas2nya, oliv tlp dan dia suru kita plg karena takut busnya sudah tdk ada. Padahal kita (gua en nykp) msh pengen liat kembang api, kata Olive tiap mlm diatas jam 9.00 PM ada acara kembang api yg sumpee bagus bgt. Huee!!
Tapi, karena keluarga om gua dan oma sudah nampak lelah, serta uda disuru jg seh sama olive plg, ya uda akhirnya kita plg stlh kelar turun dari bianglala sekitar jam 8.00 PM.

Yaa..permainan berakhir. bnr2 seruu!! walau emg sangat melelahkan, tp worth it laaah. Ayu, siapa mao kesana lagi??? Pengen balik ke sana lg.
Ooia for your information… Everland itu adalah tpt syutingnya Jang Na Ra (artis korea) ya tentunya maen film korea lah, judulnya lupa. Pokoe yang filmnya menceritakan ttg Jang Na Ra jadi badut gt dech. ada yang tau apa judul filmnya?? Mohon dilengkapi.. hahaha…

Ok deh..sekian info liputan dari Everland. hahaha…. Wait for the next liputan lainnya seputar Seoul yaa ^o*

-Melzz Cantique-

hai2… skrg sudah menginjak hari keempat liburan gua di Seoul.

hari itu… spt hari kmrn, olive ga bisa nemenin gua en nykp berjalan2. Hari ini kita akan mencoba untuk berbelanja di Namdaemun market. Hmm… stlh mendpt mandat dan petunjuk2 kecil dr Olive, kita nekad pergi dech.
Sebelum keluar station, di samping pintu keluar itu ada pintu masuk ke pertokoan (ga tau toko apa ini..ga nyambung ama Namdaemun marketnya). Kita mencoba masuk kesana, dan segera mengeluarkan senjata andalan kita, yaitu KALKULATOR! wuakaka..

Muter2, mulai deh gua grogi.. krn sama nykp gua yg disuru tanya ama tuh ajuma2 bertampang jutek. Pertama gua tanya “how much??” sambil nyodorin “senjata” gua. trus mulai deh tawar menawar. Huii!! ajumanya pelit. plg harganya cuma diturunin tuh sekitar 1000-2000 won. itu aja mukanya dah ditekuk kaya samchan! beteee.. ga menarik.

Akhirnya kita keluar dari station… dan abrakadabra!! buset situasinya bnr2 spt pasar baru kawan2. hahaha… panas pulaa!! kita mulai melangkahkan kaki dgn bingung, karena begitu banyak gang dan toko2 disana. akhirnya cara gua mengingat jalan balik ke subwaynya adalah dgn gua foto2 deh tuh tptnya.

Tempat tujuan pertama adalah Money Exchange counter, secara duitnya pada abis smua. haha… Setelah jalan bentar, kita menemukan toko Nori (rumput laut), dan gua teringat dgn tmn2 gua yg rakus di kantor (pis2..), jadinya gua beliin oleh2 disitu deh buat mrk. Baru 15 menit bawaan gua dah byk. Secara oma dan om gua jg beli, dan gua hrs membantu membawakan.

setelah beli itu, keluarga om gua memutuskan untuk plg. karena anaknya kan cowoq smua dan mrk nampak tdk tertarik untuk meneruskan hunting di “pasar baru” ini. hahaha…
Ya uda deh, abis itu kita berpisah. keluarga om gua plg sendiri, sementara gua-oma-nyokap msh berjuang!! smangat!!! Kita dikasitau olive, klo di Namdaemun ini adalah tpt untuk mencari oleh2, spt boneka2 Korea, gantungan kunci, nori2, segala bentuk olahan ginseng, dll. Klo bagi yang ga tau boneka korea kaya apa sech yg gua mksd?? Yaa…spt inilah mksd gua..
DSCF9008lucu2 ya?? makanya oma dan nykp gua pengeen bgt beli buat pajangan di rmhnya.

Muter2 ga tau jalan, dan ttp aja gua ga menemukan tuh toko khusus yg menjual boneka. gua tanya ke ajoshi2nya jg percuma. mrk ga nyambung diajak ngmg, scr mrk jg ga gt isa inggris. cpk deey…

yaa..singkat cerita, gua cuma dpt nori, nykp dpt 1 baju, oma dpt panci ajaibnya. hahaha. dan kita bertekad untuk kembali lagi ke situ minggu dpnnya (karena blm puas…) ceritanya hr itu kita cuma survei pasar aja gt. liat sikon!! wuakaka.. aneh dey!!

-Melzz Cantique-

Hellowww…. mao cerita hari ketiga di Korea neh. semoga tidak bosan yach.

Pagi bangun dgn perasaan aneh, karena tak menyangka bangunnya bukan di kamar kos dan tidak harus mikir “hari ini musti bkn formula apa ya??” wuakaka.. tanda2 stress kah itu?? hihihi…
Lanjutt!! bangun2, lgs disuru mandi ama nykp karena hr ini rencananya kita mao ke Korean War Museum. Semalem sudah mendpt instruksi dari Olive kemana kita harus mengambil arah subway, yaitu di daerah Samgakji – line biru. As your information, hr itu adalah hari dimana kita harus berusaha sendiri (tanpa Olive) mencari jalan, karena dia harus kuliah dan stay di labnya ampe malem. Jadi dgn terpaksa dan modal nekad kita pun brgkt. Untung kemarinnya gua dah berguru cara membaca peta subway Korea yg sumpee deh byk aje, ada ampe 7/8 line gt. Singapore aja cuma 3 gitu. OMG deh.
Sebagai tambahan, gua dah belajar bertanya dimana toilet in Korean yaitu “wajangsil odiye isoyo??” tp pas gua ngmg tuh org kok kurang ngerti ya? Apa slh pronounciationnya?? auk akh!! akhirnya kita ngmg lg pake inggris, restroom, toilet, pengen rasanya gua blg WC, om WC!! masa gt aja ga tau!! Huahahaa…. Ooia, 1 hal enaknya di negri tanpa org bisa ngmg bahasa kita, kita bisa ngomel2 seenak jidat dan dia ga ngerti apa mksdnya. wuakaka.

Back to topic… stlh perjalanan ckp rumit, akhirnya kita sampe jg. Agak ribet tuh. soale bnr kata olive, lafal inggris mereka beda ama kita. dan begt mrk mendgr ada yg aneh dgn lafal kita, mrk lgs ga ngerti. hooo!!! uda byk org gua tanyain dimn tuh korean war museum, pd blg “i’m sorry..” mungkin dulu pas pelajaran inggris, kata2 pertama yg diajarin gurunya itu x ya.

Begitu menemukan tuh tpt, huiii senangnyaa… nampak besarrrr dan terik tentunya. panasss bo!! bkn perut jd laper lg. wuakaka. Sebelum beli tiket, kita sempet2in foto2 dulu aje deh. Abisnya ga nemu2 loketnya sech. Jaoh ajee.. drpd buang2 wkt mending sambil jalan sambil foto bukan??
dan inilah foto outdoor dari museum itu… 
war MUSEUM 
Bagus kan pemandagannya dari luar?? (sori ya kecil2 aja.. biar muat smua gt fotonya)

Abis puas moto2, mulai deh masuk ke dalam gedungnya. dan finally.. nemu loketnya juga!! buru2 deh kita masuk. dan begt byk angle yang bagus untuk foto2 bo… dan terbitlah bakat alami gua, yaitu berfoto2 ria!inside of museum
Perjalanan dilanjutkan…

Waktu naek ke lantai 2, tiba2 menemukan pemandangan asik nan menyenangkan. Yaitu… Tank2, pesawat2 tempur yang digunakan oleh tentara2 Korea pada zaman perang dulu. Dan serunya, itu semua bisa dinaekin. Jadi disediain tangga untuk naek dan mengintip isinya lalu foto spt ini dech.. hihihi ^o^seru 
Bagus tak?? tapi tlg jangan tanya itu jenis apa ya? krn gua lupa. sebnrnya ada tlsannya disitu, tp ya ga inget lah.. byk gt. hahaha…

Setelah dari situ, kita mulai masuk ke dalam ruangan2 yang berisi diorama2 ttg keadaan rakyat Korea pada zaman perang. Hmm.. jd kasian, ada diorama ibu2 yang nangis krn mendpt surat keterangan suaminya meninggal dlm perang, anak2 yang hrs belajar ngumpet2 di bawah pohon, dll. Berikut petikan foto2 yang gua ambil… rakyat korea 
makanan korea zaman dulunya ama skrg ga beda jaoh. dari penampakan ttp ga enak. wuakaka. huzhh!! ntar bisa diomelin ajuma- ajoshi lg. hihi.. maap ^o^

Selesai berputar2 sampai 1/2 pengkor di dlm museumnya (ada 3 lantai bo dan nampak sgt luasssss), kita mulai ke luar dari museum. Karena di luar museum ada juga pesawat2 tempur Korea yang karena saking gedenya ga bisa dimasukin ke dalam museum, jadinya cuma dipajang di luar dech.

buanyak buanget deh pesawat2 tempur, pesawat jet, rudal, tank2, kapal selam, dll. dan tentu saja gua ga mungkin cuma liat doank kan?? gua hrs eksis lah yaw… dan inilah hasilnya, girlzz!! korean war
seru banget dech… kita tuh bisa masuk2 ke dlm pesawat2 dan tank2nya itu. tp emg seh ga ada isinya. cuma kosong gt aja. hahaha.. udik mode ON yach??

karena keasikan, tak terasa sudah sore bo!! tiba2 uda jam 16.00 PM aja gt. hahaha… dan krn keluarga gua yg laen uda pada merasa cpk, akhirnya kita memutuskan untuk plg dech. Seblm gua plg ke kost Olive, gua hrs anterin keluarga om gua ke hotel dulu baru deh kita (gua en nykp) plg ke kost Olive.

Yapzz..itulah petualangan hari kedua gua di Korea. hihihi… panjang ya cerita gua?? ya, ga apalah..drpd ntar nanya2 lg, mending gua ceritain detail aja. ya ndakzz??

wait for the next story. Ooia, gua pegi sktr 14 hari (2 minggu), jadi… akan sepanjang apakah cerita gua ya?? wuakaka…
pd msh pengen baca ga yach??? ^o*

-Melzz Cantique-

Hai2…bagi yg menantikan cerita gua. Welcome back!! Sori, agak lama postingnya. Maklumilah..daku ini meninggalkan dunia nyata sktr 2 minggu, itu artinya begitu balik dari khayalan, daku hrs kembali berkutat dgn pekerjaan2 yang selama ini kutinggalkan. Huaaaa….

Lanjut aja dech yaa…

Setelah acara makan2 dgn mknan bin ajaib itu, kita balik ke hotel om gua dan istirahat2 bentar lalu memutuskan untuk jalan lagi ke daerah Samseong, yaitu melihat aquarium yang terletak di dalam Mal. Antik kan?? Jd spt sea world gt, tp di dlm mal.

Perjalanan menuju sana sgt jaoh. ampe kaki rasanya mulai pengkor2.. untung akhirnya sampe juga. Ternyata gede juga loh tptnya, apa karena kaki gua dah ampir sekarat ya??
Harga tiket masuk ke COEX Aquariumnya sekitar 15500 won per orang. klo diatas 65 tahun dapet diskon jadi 13 rb won..

Begitu masuk, sudah disajikan dengan pemandangan berbagai macam ikan dalam akuarium. Hmm…lucu2 juga. ^o^
Berikut foto-fotonya, dijadiin 1 aja ya drpd byk2. cpk uploadnya…
COEX Aquarium 

Selain ikan2nya yg difoto, tentunya juga harus ada foto gua-nya donk biar asik! ya ga?? with fam @ COEX 
Disana jg ada tunnel alias terowongan kaca dimana di atas kepala kita ada ikan2 seperti ikan pari, ikan hiu, dll.
Kita baru kelar muter2in tuh tempat sekitar jam 11.00 PM, huii…rasanya kaki bnr2 uda mati rasa. 

Abis dari situ diajakin olive makan di Food Courtnya.. dia yg milihin menu untuk gua dan nykp, secara kaki gua dah ga kuat tuk melangkah dan gua jg ga tau mao pesen apa, selain krn menunya tak dikenal juga krn gua ga tau musti ngmg apa ama tuh org. Secara org korea itu hampir 85% pd ga bisa diajak ngmg Inggris. payah deey!!

Ooia, hr itu gua dijelaskan ama olive, klo di korea tradisinya adalah : sehabis makan di food court / restoran siap saji spt Mc Donald, KFC, dan sejenisnya kalian harus membersihkan piring makan dan atributnya sendiri, entah dimasukkan ke dalam troli atau dikembalikan ke restorannya. Huee!! jadi di Indo tuh enak jg ya ternyata, bak putri raja. Abis makan, maen tinggal aja kan?? Di korea ga bisa kaya gt. Klo lu tinggal, bisa2 lu lgs disamperin ama ajuma2 (ibu2 keriting. hihihi…) trus diajak ngmg pake bahasa planet dgn nada tinggi. hahaha.. itu artinya lu diomelin ya klo kaya gt alias lu suru beresin tuh makanan lu itu. wuakakaka ^o^
Untungnya gua ga ampe spt itu sech. soale dah dikasitau ama olive. Hihi…

Ya uda deh abis itu pulang en molorrr…Bersiap untuk kegiatan keesokan harinya. Karena kita ga mao donk uda mahal2 en jaoh2 ke Korea, kerjanya cuma molor doank di kost Olive. Bisa rugi bandar! wuakaka… ^o^

Wait for my next story…

– Melzz Cantique-