Swikeee….oooHh Swikkeee…

Posted: August 9, 2010 in berbagi ceritaz.., etc.., Info ajah.., Interesting Place, Uncategorized

Apaan sech S.W.I.K.E.E  itu?? swikee tuh adalah kodoqhhh yang sudah berubah bentuk menjadi masakan2 siap saji yang tentu saja fungsinya kemudian adalah untuk disantap.. hauhauhaua.. Yach, ini cuma buat info aja karena ada bebrp org yang blm pernah makan kodoqh. ato malah geli2 gmn gt klo bayangin makan kodoqh. Satu tips dari saya, jgn bayangin muka en bentuk si kodoqh, lgs aja makan… huee!! ueeenaaak tenannn..

Gua emg dari dulu bisa diblg pencinta swikee.. terutama swikee goreng tepung. waduh enaaakk! gua 1 porsi sendiri abis deh. Tapi sebnrnya gua lbh tetep suka daging sapi yang diblg skrg sudah berbahaya krn bisa menimbulkan byk penyakit klo mknnya over. hikss…

Nah… ini cuma sekedar sharing aja sech. Minggu lalu ini rencananya gua mao nyobain resto Seafood – Kepiting Asap “RASANE” yang baru buka di Kelapa Gading, en lagi diskon 50% lagee. Menggiurkan bukan????
Dalam perjalanan gua dah membayangkan duh nikmat neh makan kepiting asap. Tapiiii…. omigodd!! itu parkiran uda kaya pasar, rame azoo!! lalu kutengoklah tuh restoran, dan lbh terkejut lg karena begt byk org yang antri di dpnnya alias waiting list karena ga bisa masuk ke dlm restonya. huaaa!! tidak mana perut laper, cari parkir aja susah trus harus menunggu???
I think that’s not good idea… (T___T)

So… qta cari alternative laen, tadinya mao makan steak di Java Steak – steak murah meriah enak. Tapiii, dia tutup donkzzz! haizzh… ga tau org laper apa??
Lalu pas puter balik, mata gua melihat sesosok resto bertuliskan ” Swikee Morodadi”…  so tanpa pkr panjang, karena spt yang gua blg gua emg suka swikee, jadi setuju lah qta makan disana.

Restonya cukup bersih, agak sepi mungkin karena lokasinya agak terlalu di belakang yee… jadi krg exist.. Tapi ada yang makan disana jg koq, sktr 2-3 meja. Jadi mayanlaa..

Lalu qta mulai pesen deh. Menu wajibnya tentu aja adalah Swikee goreng tepung. Melihat2 menu akhirnya qta plh Kodok Gongso – ini kata Mbanya spt dimasak balado, pedes-manis gitchu deeey.. Tadinya uda tuh mao itu aja, trus si teo kepengen tahu po. Jadi tambah itu dah.. trus pas nasi dateng, qta pkr2 koq agak garink ya klo ga pake kuah. Jadi qta tambahlah kuah kosong. Sebnrnya td uda mengurungkan niat ga pesen kuah kosong. Karena kuah kosong aja harganya 6000 IDR. Tapi dibujuk2 teo buat beli, ya sudahlah… ga nolak…
Btw untuk harga2nya ga ada yang apal, yg gua inget cuma kuah kosong doank abis kuah doank harganya 6000 perak. mahal benerrrr!!! Tapi enak sich, jadi gmn yaaa??? En lbh enak klo dikasi cabe rawit.. hmm.. pedessss maknyuzz

Ini foto menu makanan qta sblm dgn khilaf qta santap….

Ueeenaak loh dan sangat kenyanggg… swikeenya krg banyak neh. Masa 1 porsi cuma 6 biji. Itu brarti cuma 3 kodoqh ya?? 1 kodoqh diambil paha kanan en paha kirinya. Pengen nambah, tp perut dah mao meledak. Jadi disudahi aja. Hahahaha…

Perut kenyang, hati senang… Pokoe enak dach! Buat yang blm pernah coba, ayo coba2. Enak loh.. Kadang gua ampe ngidam2 tuh ama yg namanya Swikee Goreng tepung. Hihihihi….

Pulang dari sana, liat tuh resto seafood yg baru… Masih antri aja loch.
Sori2 jack! saya sudah kenyang… huahauhauhaua.. Next time aja dah klo lg niat antri en kondisi perut ga terlalu lapar, saya akan berjuang mengantri… Hahahahaa.. Ato ada yang uda coba??

-Melzz Cantique-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s