huaa….kembalikan laptopku!!!

Posted: July 1, 2009 in berbagi ceritaz.., etc.., gosippzz..., Info ajah.., SoMe TipZZ for Girlzz

Hai girlz… sudah lama tak bersua. Karena apa?? 1. karena gua sibuk dgn urusan proyek2 yang tak jg menemukan titik temu (buntu mulu neh.. ampe bkn hopeless); 2. karena musibah yg menimpa (sialll!!! diceritakan stlh ini… krn emg ini tema posting hr ini); 3. karena males ajeeee…. wakakkaa.

Ok deh, skrg waktunya menceritakan detail dr point no 2 itu.

Mao tau apa musibah yg menimpaku?? Begini sodara2…. Minggu lalu, tepatnya tanggal 22 Juni 2009, spt biasa gua brgkt ke kantor dari Jakarta dengan diantar bokap tercinta (baenya dia mao anterin guaa.. jd terharu). Tidak ada firasat apapun, bahkan gua molor dlm perjalanan ke Cikarang. Abis msh ngantux seh. gua hrs bangun jam 05.30 AM, karena klo ga macet boo!! dan tentu aja bisa telat sampe kantornya….
Hari itu gua ga ke kost dulu, karena emg semua sudah gua siapkan dari seragam kantor dan sepatu. sudah kubawa dari hari Jumat, jadi gua emg ga perlu ke kost untuk ganti itu.

Sampe kantor…. dgn santai duduk dan ngobrol2 ama Jessica (nagih oleh2, karena dia br aja mudik ke Cirebon). Trus berniat memindahkan foto2 dari om gua ke laptop. Gua ambil kunci lemari dimana gua meletakkan laptop gua hari Jumat (19 June 2009) itu. Memang sengaja gua meninggalkan laptop gua di kantor, karena gua memang berniat akan memakai laptop itu hr Senin-nya, dan gua ga berniat untuk plg lg ke kost. Maka dgn PD lah gua tinggalkan tuh laptop di kantor dlm kondisi TERKUNCI!!! (i’m very sure about it)lihat!

Begitu gua ambil kunci dan membuka lemarinya…. Jreng2!! lah, kok lemari gua kosong. Panik seketika, tp msh ga percaya. Gua coba buka lemari2 yg laen. Buka lagi… tp msh ttp ga ada. Mulai ngmg ama Jessica. “jess, laptop gua ilang.” sama paniknya ama g, dia bantuin cari2 laptop gua, dgn membuka semua lemari yang ada dalam ruangan kita. Tapi hasilnya?? Nihil!! Waduh.. kiamat 17. Jess blg suru lapor Pak Willy, dan kebetulan emg Pak Willy lg naek ke lantai 2. ya uda deh, lgs laporan. Pak Willy sama shocknya.

Trus… gua disuru inget2 deh, apa bnr itu gua tinggalkan di kantor. Untuk meyakinkan, gua putuskan untuk kembali ke kost dengan naek ojek (gagal sudah rencana ga mao ke kost!!). Sepanjang perjalanan mencoba memikirkan kejadian gua menyimpan laptop itu. Dan gua sgt yakin memang itu gua taroh di kantor. Dan bnr saja kan?? Di kost tak ada… huaaa!!!
Sampe kantor lagi, tlp nykp di rumah. minta tlg dicekin ada ga laptop dirmh. ga lama, HP berbunyi… dan hasilnya sama aja “ga ada!” malahan dikasi embel2 diomelin pjg lebar.. hikss!!!

Mulai deh kasus menjadi besar, kebetulan ada bu lingga jg. Jadi semua pun mulai pusinggg…. Karena bnr2 ga menyangka kan di kantor bisa kehilangan?? So?? ada maling disini?? maling/klepto?? entahlah…. pokoe laptop gua ga ada. Hikss.. hikss..sesenggukan

Hari itu, ga niat kerja.. tp karena hrs profesional. gua ttp harus kerja. Memikirkan formula2 aneh bin ajaib. tapi emg ga fokus2 amat, karena dkt2 gua dipanggil ke ruang meeting tuk discuss dan dimintai kejelasan lbh detail mengenai musibah gua. Duh!! jd teringat tragedi kemalingan di rmh gua wkt dulu. Hiksss…
Dan hari itu juga dilakukan pemeriksaan di seluruh ruangan DLBS, dgn harapan barang msh ada di dalam DLBS. Tapi..yaa ga berharap jg seh. Secara uda dari hari Jumat getooo!! dan ternyata bnr kan?? NIHIL!!

Bsknya, manager GA – Pak Alex dateng. dia jg introgasi dan ajakin gua meeting lalu diskusi. tapi… stlhnya jg bingung, karena kita ga mao menuduh org. Tapi… stlh diselidiki dan dipelajari, ditemukan bukti bahwa memang kemungkinan besar org dalam lah pelakunya. Waduh!! jadi ada maling diantara kita?? hmm.. bnr2 bkn ga nyaman ga sech??? jd slg mencurigai…..

Ruangan gua jg didatangi oleh bapak2 security (entah dari mana) dan difoto2 jg, tau deh buat apaan difoto doank. buat bkn berita acara x ya.. auk deh!!

Dan…wkt terus berjalan, dan tetep aja hasilnya tak adoo!! my lopely laptop hilang tanpa jejak dan tanpa bilang2.. sedihnya. Dibeli dgn susah payah, dgn mengumpulkan sisa2 dari gaji yang emg slalu hampir ludes tiap blnnya. Dijadikan tmn di saat kesepian di kost. Disibukkan dgn kegiatan membuat slide2 dan berbagai job sehubungan dgn tgs2 kantor yang ga sempet diselesaikan di kantor.  Dipenuhi dgn foto2 gua yg SANGAT PENTING!!! HUaaaa…. itu point utamanya sodara2. Semua foto gua ilang. Bkn emosi ga sech???? Bayangkan, foto2 gua di Korea yg blm smua terupload di FB dan blm tercurhat di blog selamanya tak akan bisa dilihat kembali.
berkaca-kacaSedih ga sech??? Siaul kau pencuri!!! Smoga Tuhan mengampunimu…

Yang kocak neh nykp ama sepupu gua, Kevin. Mereka shock pas diblgin foto2 kita jg ilang secara laptop g ilang gt. Ekh…mrk lbh shock dgr berita fotonya ilang daripada berita laptop gua ilang. Waduh!! segitunya sech???
Ya ielaaa… laptopnya aja ilang, gmn fotonya masih ada?? emg malingnya sempet gt mindahin filenya dulu ditaroh USB?? ato dicuci cetak dulu gt fotonya? Maling yg sopan ya klo gt… Andai tuh maling kaya gt.
Tp tetep aja ga sopan!!! Mana ada mao sesuatu tp nyolong??? Spt tak berpendidikan… Huh!! emosi gua.

Nah…hari ini katanya mai boss “Mr Raymond” akan mengadakan briefing lg terkait mslhku ini. duh!! ga enak seh rasanya, tp gmn lg? tmn2 di kantor kita ada maling sech. kita musti waspada!!
Ooia, jd inget pesen nykp. Dia menasehati gua sambil blg “kejahatan itu terjadi juga karena ada kesempatan. waspadalah…waspadalah… – mengutip kata2 bang napi” hahaha.. kocak aja dgrnya!

Jadi..moral dari peristiwa ini:
1) jagalah barang berharga Anda tanpa pengawasan.
2) jangan percaya kepada siapapun, karena dimana pun dan kapan pun bisa terjadi kejahatan dan siapapun jg bisa jadi jahat (loh kok gt.. ya iyelaa!)
3) jangan lupa save/burn foto2 terutama yg blm dipamerin di FB ke dalam CD or USB.
4) saatnya menggerakan aksi penggalangan dana untuk membeli laptop baru.. huahahahaha… ada yg mao bantuin ga ya yg ini?? hiihihi..ketauan

Uda dulu akh…. back to work! hrs semangat cari duit lg, beli laptop lagi….
Huaa..rugi bandar neh gua! seballll… terkutuk kau pencuri!! loh2, kok jd gahar?? abis emosi sech…..
Maap kan daku, Tuhan.hehehe

P. S : Ooia, sbg info lg neh… dikarenakan hilangnya laptop gua krn ulah org tak bertanggung jwb itu, sesi dongeng di koreaku berakhir sudah… Karena ga ada foto2nya, mana asik?? Kurang afdoll!! dan ga semangat jg ceritanya. Huu!!

-Melzz Cantique-

Comments
  1. -dwi- says:

    Huahahahhahahahahahahaha Mel.. kok monyet semua sih emoticonnya😉 Diambil aja hikmahnya, kan ntar lu jd niat dan gemar menabung lg ^.*

  2. rina cantiquez bgtz says:

    mel, kiamat 17 apaan tuh?? hahaha br dgr gw…
    iy anggep aja yg ngambil tuh laptop ga bs beli beras saking susahnya, jd lu beramal…(bokap gw blg gini pas gw ilang hp dulu…hahahah)
    Caiyo mel ayo beli lg aja yg lbh bgs!!! hehehehe
    cheers🙂

  3. fanzbulz says:

    huaa… mba Mel sabar yaa..
    parahh nii.. ga habis pikir. parah tu pencuri.
    gw kan masih mo baca cerita di koreanyaaa… hhi.
    aturan pas rapat kemarin bilang gini “siapapun pencurinya, tolong kembalikan foto2 gw yg lagi di koreaaa … pentinggg!!” hehehehe

    cabar ya mba Mel,
    smoga dapet rejeki nomplok dari Papa Jesus, bisa beli lagi laptop yg lebih baruuu & baguss…
    disyukuri aja, ciao mba Mel. … ^^

  4. 3cantiquez says:

    @ dwi : iya…lucu ya si monyet. br dpt dari mae kmrn. jd seneng aja makenya. norak mode ON
    @ rina : masa ga tau kiamat 17?? itu artinya uda bnr2 di ujung tanduk gt kali yee… emg seh lebay. ya sutralah
    @ dwi, rina, fani : bantuin donk beli yg baru….. kan br pd gajian. apalg fani tuh yg br beli laptop. dia dpt laptop, g ilang laptop. apes bnr! hikss..

Leave a Reply

