Korean War Museum… Attractive and lots of pict absolutely!

Posted: June 7, 2009 in berbagi ceritaz.., etc.., Holiday...Holiday...., Info ajah.., Interesting Place

Hellowww…. mao cerita hari ketiga di Korea neh. semoga tidak bosan yach.

Pagi bangun dgn perasaan aneh, karena tak menyangka bangunnya bukan di kamar kos dan tidak harus mikir “hari ini musti bkn formula apa ya??” wuakaka.. tanda2 stress kah itu?? hihihi…
Lanjutt!! bangun2, lgs disuru mandi ama nykp karena hr ini rencananya kita mao ke Korean War Museum. Semalem sudah mendpt instruksi dari Olive kemana kita harus mengambil arah subway, yaitu di daerah Samgakji – line biru. As your information, hr itu adalah hari dimana kita harus berusaha sendiri (tanpa Olive) mencari jalan, karena dia harus kuliah dan stay di labnya ampe malem. Jadi dgn terpaksa dan modal nekad kita pun brgkt. Untung kemarinnya gua dah berguru cara membaca peta subway Korea yg sumpee deh byk aje, ada ampe 7/8 line gt. Singapore aja cuma 3 gitu. OMG deh.
Sebagai tambahan, gua dah belajar bertanya dimana toilet in Korean yaitu “wajangsil odiye isoyo??” tp pas gua ngmg tuh org kok kurang ngerti ya? Apa slh pronounciationnya?? auk akh!! akhirnya kita ngmg lg pake inggris, restroom, toilet, pengen rasanya gua blg WC, om WC!! masa gt aja ga tau!! Huahahaa…. Ooia, 1 hal enaknya di negri tanpa org bisa ngmg bahasa kita, kita bisa ngomel2 seenak jidat dan dia ga ngerti apa mksdnya. wuakaka.

Back to topic… stlh perjalanan ckp rumit, akhirnya kita sampe jg. Agak ribet tuh. soale bnr kata olive, lafal inggris mereka beda ama kita. dan begt mrk mendgr ada yg aneh dgn lafal kita, mrk lgs ga ngerti. hooo!!! uda byk org gua tanyain dimn tuh korean war museum, pd blg “i’m sorry..” mungkin dulu pas pelajaran inggris, kata2 pertama yg diajarin gurunya itu x ya.

Begitu menemukan tuh tpt, huiii senangnyaa… nampak besarrrr dan terik tentunya. panasss bo!! bkn perut jd laper lg. wuakaka. Sebelum beli tiket, kita sempet2in foto2 dulu aje deh. Abisnya ga nemu2 loketnya sech. Jaoh ajee.. drpd buang2 wkt mending sambil jalan sambil foto bukan??
dan inilah foto outdoor dari museum itu… 
war MUSEUM 
Bagus kan pemandagannya dari luar?? (sori ya kecil2 aja.. biar muat smua gt fotonya)

Abis puas moto2, mulai deh masuk ke dalam gedungnya. dan finally.. nemu loketnya juga!! buru2 deh kita masuk. dan begt byk angle yang bagus untuk foto2 bo… dan terbitlah bakat alami gua, yaitu berfoto2 ria!inside of museum
Perjalanan dilanjutkan…

Waktu naek ke lantai 2, tiba2 menemukan pemandangan asik nan menyenangkan. Yaitu… Tank2, pesawat2 tempur yang digunakan oleh tentara2 Korea pada zaman perang dulu. Dan serunya, itu semua bisa dinaekin. Jadi disediain tangga untuk naek dan mengintip isinya lalu foto spt ini dech.. hihihi ^o^seru 
Bagus tak?? tapi tlg jangan tanya itu jenis apa ya? krn gua lupa. sebnrnya ada tlsannya disitu, tp ya ga inget lah.. byk gt. hahaha…

Setelah dari situ, kita mulai masuk ke dalam ruangan2 yang berisi diorama2 ttg keadaan rakyat Korea pada zaman perang. Hmm.. jd kasian, ada diorama ibu2 yang nangis krn mendpt surat keterangan suaminya meninggal dlm perang, anak2 yang hrs belajar ngumpet2 di bawah pohon, dll. Berikut petikan foto2 yang gua ambil… rakyat korea 
makanan korea zaman dulunya ama skrg ga beda jaoh. dari penampakan ttp ga enak. wuakaka. huzhh!! ntar bisa diomelin ajuma- ajoshi lg. hihi.. maap ^o^

Selesai berputar2 sampai 1/2 pengkor di dlm museumnya (ada 3 lantai bo dan nampak sgt luasssss), kita mulai ke luar dari museum. Karena di luar museum ada juga pesawat2 tempur Korea yang karena saking gedenya ga bisa dimasukin ke dalam museum, jadinya cuma dipajang di luar dech.

buanyak buanget deh pesawat2 tempur, pesawat jet, rudal, tank2, kapal selam, dll. dan tentu saja gua ga mungkin cuma liat doank kan?? gua hrs eksis lah yaw… dan inilah hasilnya, girlzz!! korean war
seru banget dech… kita tuh bisa masuk2 ke dlm pesawat2 dan tank2nya itu. tp emg seh ga ada isinya. cuma kosong gt aja. hahaha.. udik mode ON yach??

karena keasikan, tak terasa sudah sore bo!! tiba2 uda jam 16.00 PM aja gt. hahaha… dan krn keluarga gua yg laen uda pada merasa cpk, akhirnya kita memutuskan untuk plg dech. Seblm gua plg ke kost Olive, gua hrs anterin keluarga om gua ke hotel dulu baru deh kita (gua en nykp) plg ke kost Olive.

Yapzz..itulah petualangan hari kedua gua di Korea. hihihi… panjang ya cerita gua?? ya, ga apalah..drpd ntar nanya2 lg, mending gua ceritain detail aja. ya ndakzz??

wait for the next story. Ooia, gua pegi sktr 14 hari (2 minggu), jadi… akan sepanjang apakah cerita gua ya?? wuakaka…
pd msh pengen baca ga yach??? ^o*

-Melzz Cantique-

Leave a Reply

