4th Day @ Seoul… Trying to have a fun shopping

Posted: June 7, 2009 in berbagi ceritaz.., etc.., Holiday...Holiday...., Info ajah.., Interesting Place

hai2… skrg sudah menginjak hari keempat liburan gua di Seoul.

hari itu… spt hari kmrn, olive ga bisa nemenin gua en nykp berjalan2. Hari ini kita akan mencoba untuk berbelanja di Namdaemun market. Hmm… stlh mendpt mandat dan petunjuk2 kecil dr Olive, kita nekad pergi dech.
Sebelum keluar station, di samping pintu keluar itu ada pintu masuk ke pertokoan (ga tau toko apa ini..ga nyambung ama Namdaemun marketnya). Kita mencoba masuk kesana, dan segera mengeluarkan senjata andalan kita, yaitu KALKULATOR! wuakaka..

Muter2, mulai deh gua grogi.. krn sama nykp gua yg disuru tanya ama tuh ajuma2 bertampang jutek. Pertama gua tanya “how much??” sambil nyodorin “senjata” gua. trus mulai deh tawar menawar. Huii!! ajumanya pelit. plg harganya cuma diturunin tuh sekitar 1000-2000 won. itu aja mukanya dah ditekuk kaya samchan! beteee.. ga menarik.

Akhirnya kita keluar dari station… dan abrakadabra!! buset situasinya bnr2 spt pasar baru kawan2. hahaha… panas pulaa!! kita mulai melangkahkan kaki dgn bingung, karena begitu banyak gang dan toko2 disana. akhirnya cara gua mengingat jalan balik ke subwaynya adalah dgn gua foto2 deh tuh tptnya.

Tempat tujuan pertama adalah Money Exchange counter, secara duitnya pada abis smua. haha… Setelah jalan bentar, kita menemukan toko Nori (rumput laut), dan gua teringat dgn tmn2 gua yg rakus di kantor (pis2..), jadinya gua beliin oleh2 disitu deh buat mrk. Baru 15 menit bawaan gua dah byk. Secara oma dan om gua jg beli, dan gua hrs membantu membawakan.

setelah beli itu, keluarga om gua memutuskan untuk plg. karena anaknya kan cowoq smua dan mrk nampak tdk tertarik untuk meneruskan hunting di “pasar baru” ini. hahaha…
Ya uda deh, abis itu kita berpisah. keluarga om gua plg sendiri, sementara gua-oma-nyokap msh berjuang!! smangat!!! Kita dikasitau olive, klo di Namdaemun ini adalah tpt untuk mencari oleh2, spt boneka2 Korea, gantungan kunci, nori2, segala bentuk olahan ginseng, dll. Klo bagi yang ga tau boneka korea kaya apa sech yg gua mksd?? Yaa…spt inilah mksd gua..
DSCF9008lucu2 ya?? makanya oma dan nykp gua pengeen bgt beli buat pajangan di rmhnya.

Muter2 ga tau jalan, dan ttp aja gua ga menemukan tuh toko khusus yg menjual boneka. gua tanya ke ajoshi2nya jg percuma. mrk ga nyambung diajak ngmg, scr mrk jg ga gt isa inggris. cpk deey…

yaa..singkat cerita, gua cuma dpt nori, nykp dpt 1 baju, oma dpt panci ajaibnya. hahaha. dan kita bertekad untuk kembali lagi ke situ minggu dpnnya (karena blm puas…) ceritanya hr itu kita cuma survei pasar aja gt. liat sikon!! wuakaka.. aneh dey!!

-Melzz Cantique-

Leave a Reply

