Suka duka pake kawat gigi

Posted: May 18, 2009 in Info ajah..

Iseng neh, dah lama bgt ga posting..this time I want to share about suka duka pake kawat gigi..huahuahuaha..agak ga ptg yaa..bodolah.sapa tau guna bagi yg mo pk kawat gigi ;p

Gw dah lbh dr setaun ini pk kawat gigi, n hslnya dah mule kliatan ^^. gigi gw yg tdnya Gibran (gigi brantakan), trus dicabut 4 gigi n dipakein kawat n mjd Girang (gigi jarang)…skrg dah terlihat rapi jali (mnurut gw, krn gw tau bgt dulunya gmn ancurnya..hahahhaa)

Nah brikut sukanya or keuntungan pake kawat:

1. Gigi mjd rapi & tersusun dgn benar, ga terlalu maju or mundur…ga ada gigi caling lagi..

2. Kalo senyum or nyengir jd lbh bebas & lbh bgs (dulu gw jarang bgt senyum kliatan gigi kalo dipoto, cos gw mrasa krg bgs, brantakan abis!!jd mending senyum manis tanpa kliatan gigi..wakaka)

3. Muka mjd lebih tirus (ini kalo gigi kt ada yg dicabut, spt gw dicabut 4 biji..)

4. Meningkatkan rasa percaya diri (y walo dulu jg gw pd2 aja, tp skrg makin pd kalo nyengir, dah ga malu2 lg..hihihi)

5. Gigi mjd lebih sehat (kalo dulu, gigi brantakan, ada gigi yg ga terjangkaw ama sikat gigi, jd mudah bolong, mudah terbentuk karang gigi)

Udah d itu aja kyknya…intinya seh untuk kesehatan & estetika..hehe

Dukanyaaa:

1. Makan mjd lbh terbatas, krn susah bgt tuh yang namanya ngunyah yg alot2 kyk daging empal, rendang,…..cumi2…tp berhubung gw pantang menyerah, gw srg paksain seh, n sempet copot slh satu tempelan kawatnya…hauhauhauhau.

Trus ga bs mkn yg keras2, kyk salak (ini jg pnah bikin kwt gw copot n melintir! hahah), makan apel 1 biji aja bs 1 jem br abis…n kudu ati2 bgt mknnya…huhuhu

2. Gigi jd peugeul bgt kalo abis ngunyah, terutama yg alot2!

3. Kalo abis dikencengin kawatnya, sakit bgt! kadang ampe nyut2an ampe ke kepala..hiks, tp ini tjd kalo gigi lg ditarik, n kalo masih ada ruang kosong di antara gigi2 kita

4. Ga bs mengegrogoti mkan, mksdnya kalo mkn apel gt2 , ga bs lgs digerogot, hrs dipotong kcl2 dl..bahkan melon or kerupuk pun sebaiknya di potong2 dl, ga bs lgs digigit, kadang gi2 jd skt, kalopun ga skt, tar giginya bs brantakan lg, kan blm stabil critanya…

5. PAs gigi blm rapi, jd aneh bgt d kliatannya, krn gigi jd jarang2…dah gt bentuk muka jg jd rada aneh, apalg kalo org yg mukanya ga cocok pk kawat gigi, kan ad tuh yg jd manyun bgt or doweer…krn keganjel kawat gigi..hauhauha..untungnya gw kyknya ga gt2 amat d…hihii

6. srg bgt mknan nyelip, jd hrs rajin2 korek gigi n sikat gigi..n biar ga bau mulut, kudu srg2 jg kumur2 pake antiseptik gt

udah d gt aja, sbenernya msh ada seh kyknya…tp kudu kerja dl neh ;p

-rina cantiquez-

Comments
  1. -dwi- says:

    Tumben Rin lu ga ada kerjaan… kepikiran nulis beginian hahahahhahahahaa

  2. rina says:

    hahahaha..soalnya gw sebel bgt mkn apel aja susah bgt!! blm lg kalo ngunyahnya terlalu heboh, lgs ngilu begitu gigi atas beradu dgn gi2 bwh…wakakkaka

Leave a Reply

