Long weekend kmaren…..

Posted: December 9, 2008 in berbagi ceritaz..

Hi gals…kalo weekend kmaren mae mkn mulu n diperlakukan bak ratu (ratu apaan yee yg kerjanya mkn tdr muluu?! wakakka)..hr minggu kmaren gw jln2 sm my fam….Jln2 ini dlm rangka manfaatin tiket gratis dr kantor bokap, walo gw dah ga dpt jatah gretongan (cos umur gw dah 24 ktynya, sebeel!)..So pergilah gw, bokap, nyokap, ade gw, ponakan gw, n cowo gw ke TAman Safari..

Belum jg sampe ke tempat tujuan, mobil gw dah 2 kali mogok dunk..kyknya akinya soak..pokonya ga bs distarter gt deeh..Alhasil kt jd rada kesiangan nyampe CIsaruanya…Untung ga gt macet spt yg dibritain di TV..

Pertama2 kt msk ke Taman Safari pake mobil, liatin mcm2 hewan dr mobil..n isa kasi mknan gt ke mereka..Berhubung keluarga gw penganut prinsip ekonomis, kt dah bw tuh wortel dr rmh..wakakka…jd ga usah beli di sono, cos mahal aje tuh wortel di dkt2 situ…Emang dasar nyokap gw pelit, cm bw wortel dikit bgt!! jadilah kangkung yg bokap gw beli di pasar pagi2nya (tdnya buat kelinci gw di rmh), ikutan kt kasi jg ke hewan2 itu..n guess what??! tnyata hewan2 itu pd suka kangkung lhooo..mungkin mreka bosan dgn wortel yg dikasi sm pengunjung laennya kali yee…Mulai dr rusa, kuda nil, jerapah, gajah..pd mkn tuh kangkung dgn lahap!! pangunjung laen tampak bingung kt dpt kangkung drmn…cos ga ad ayg jual tuh di sono..hihihi. Seru d kasi mkn binatang2 itu…krn mreka rakus2! n gw jd inget tmn2 gw, terutama si mae..wakkaka.piss mae ;p. Suasana agak menegangkan pas kt lewatin area yg ada macan, singa, n beruang madu..hiiy…di situ dipasang peringatan gede2 spy kt jgn brenti or buka jendela mbl…mana mobil gw hr itu lg srg ngadat, jd kt bnr2 was awas tuh, takutnya mogok lg! ga mungkin dunk nyuru tuh macan n singa yg dorongin!! hiiy seraaam…

Slaen sayuran , kt jg bawa kacang buat para monyet n kera..parahnya bokap gw, ade gw, n co gw jg ikut makanin tuh kacang..huee…pdhl itu jatahnya si monkey! eh trus kt liat ada monyet (monyet apa kera seh nyebutnya?) yg bawa2 anaknya..lucu deh!tuhmonyet loncat sana loncat sini, naek2 poon, tp anaknya tetep memeluk emaknya dgn erat…so sweeet..kt nyokap gw “tuh monyet aja sayang anak, manusia suka ada yg buang anak kok tega…”

collage1_resize

Abis itu sampailah kt ke area lain Taman Safari, di situ kt hrs parkir mobil…Di area itu ada Baby Zoo, atraksi gajah, trus ada maenan2 kyk di dufan gt..walo ga sebagus dufan..Berhubung waktu dah siang n perut dah meronta2, kt menyantap perbekalan dl..kebetulan di dkt parkiran emang disediain tempat duduk gt..Nah, perut kenyang, hati senang…lanjut d kt ke Baby Zoo..

img_0327_resize1

Di baby zoo kt bs poto2 sm anak macan, macan tutul (yg ini bkn anak, tp dah gede..hiiiy), trus sm org utan…Y gw pilih yg plg jinak laah..yaitu si org utan..hehehe. Tp sumpah bau bgt tuh org utan, ga mandi2 kyknya..hoeeekss..mana poto ma dia kudu byr ceban! plis dee..sapa lo? gw aja kalo poto ma org ga minta dibyr…blagu bener tuh org utan, si Adam namanya..

img_0355

Di baby zoo jg ada beberapa binatang laen, ada kuda nil kerdil yg kerjanya molor muluuu…ada macan putih yg isa berenang…Abis dr situ kt buru2 ke area laen, kt pindah ke parkiran D, cos di dkt situ ada Cowboy Show. Cowboy Show ini bgs jg lho, ga kalah d sm atraksi serupa yg gw liat di Bangkok.

Lanjuuuut…

di cowboy show itu gw n fam duduk di barisan agak depan, mksdnya seh biar isa liat show dgn jelas….Nah di slh satu adegan, critanya ada cowboy yg lg brantem2 gt, trus slh satunya bw2 dinamit, trus tuh dinamit direbut ma wakil sherrif (critanya dia jagoannya), lalu dicemplungin ke sumuur…n U KNOW WHAT?!!! dr tuh sumur muncrat ajah dunk luapan aer yg cukup derasss! gw n org2 sekitar gw cm bs melongo n pasrah pas tuh aer yg dah kyk ujan deras menyemprot ke ataas..trus sekonyong2 kesiremlah kt smua yg duduk di barisan depan…bah! apes dah!! sampe mayan basah kuyup loh..krg ajiar tuh, ingat teman2 kalo u pd nonton tuh show, jgn duduk di barisan dpn..Dah gt sebelum adegan basah2an itu, ada adegan si cowboy dikejar2 tikus (gw heran gmn crnya melatih tuh tikus ngikutin skenario…), nah tuh tikus critanya ketangkep, n dilempar lah ke bangku penonton…n sialnya jatohnya di dkt kaki gw!! OMG gw dah syok tereak2 n nyaris mo naek ke atas bangku, taunyeeee..yg dilempar mah tikus boongan! sial…bikin jantungan aje..huff..

Abis nonton tuh show, nyokap gw agak puyeng..kyknya gara2 dibanjur aer di show td..so, gw, bokap, ade gw n co gw ninggalin nyokap di mbl..n kt liat pinguin di dkt2 situ..itupun disuru cptan ma nyokap, cos dah sore, dah jam 4an gt dee…Pinguinnya kcl2 n lg berenang2, sbenernya kt bs kasi mkn ke pinguinnya, tp mknannya 20rb-100rb duuunk..males ah! mending beli mknan buat gw ndiri! y sudah tdnya kt mo plg, tp ke toilet dl…sumpah dingin abis cisarua hari itu..ujan pula…jd bawaannya beser d, pgn pipis mulu..Eh taunya di dkt toilet ada tempat hewan2 malam kyk tarsisus dkk, trus ada ulaaar (hayo lo meeel), ada ikan raksasa (lupa namanya, kyknya enak tuh mkn ikan gede gitu, pjgnya lbh dr semeter, ngenyangin!)…Ularnya itu mcm2, ada kobra, uler keket, phyton, dll..hiiiy..ada phyton yg beratnya 100 kg! (kyk co gw aja tuh uler beratnya)..kalo si mel liat isa pingsan kali dia..hahahaha..Bokap n co gw seh seneng di situ, mreka lama bgt liatin hewan2 aneh n tidak lucu itu..n bokap sptnya lupa kalo nyokap gw kan ditingal di mobil..Y dah abis itu balik ke mobil, gw tdnya dah kasian aja ma nyokap yg cengok sendirian lama bgt, taunyeee..nyokap gw lg molor dunk.gubraks!

Plg dr Tmn Safari, nyokap ambil jatah makan dl di dkt situ, kyk semcm hokben gt tp ga enak, jd dr kantor bokap dikasi voucher mkn gt..n lagi2 gw dah ga dpt jatah..huhuhu..untung nyokap tetep beliin bwt gw..hehehe. Abis itu menuju Bogor d..cos gw mo ke rmh dosen gw dl ambil kue kering pesenan gw, trus anter ade gw ke booth burger temennya..trus plg deh gw n fam, kecuali ade gw mkn2 dl tuh ma tmnnya yg lg ultah..co gw jg diturunin di jalan biar dia balik ndiri ke rmhnya..haff..lelah jg seh..tp senaaang…

Hari seninnya gw bgn pagi2 buta (jam 7.30an gitu), gara2 nya tdnya gw mo pegi ma nyokap co gw ke paser baru…tp ga jd duuunk..pdhl gw dah bgn pagi2 buta, trus dah batalin janji maen ke rmh tmn gw! huh BT d pokonya…kenikmatan bgn siang gw berlalu gitu aja, luluh lantak! huh..y udah d gw ga bs tdr lg, maen2 ma anjing gw, trus siangnya br d pegi, tp jdnya ma co gw duank, n jdnya ke MTA (Taman Anggrek). Rencananya hari itu emang gw pgn berburu tas, or sendal, or dompet, or baju pesta, or smuanya jg blh kaloa d ayg mo byrin..hhohohoho..

Gw sampe MTA skitar jam 2 siang gt, br jg melangkah 2-3 tapak di MTA, masuk lewat PArisian, eh ada tulisan SALE 50% gede2…n tnyata ada tas! OMG , Tuhan tau bgt seh kebutuhan anakNYA..bener2 Tuhan sediakaaan…jd terharuu..huhuhuhu. Y sudah d gw lgs gabung sama cewe2 laen yg tampangnya sama mupengnya ma gw…brgnya cpt bgt abis tuh, hrs agak rebutan d, untung gw dpt akhirnya 1 tas item , mayan bgs lah mnurut gw…hehehe. yipiie! abis itu gw cari2 sendal, tp ga nemu yg sreg, yg bgs mahal, yg murah jelek..baju pesta jg yg bgs sejutaan hrgnya…gile aje! mana tuh MTA ramenya dah kyk pasar…akhirnya gw n co gw plg d…

Eh seblm plg gw sempet poto2 dl, biasa di MTA kan hiasannya bgs2 tuh kalo menjelang natal..kali ini ada teddy bear kyk taon lalu, tp settingan dekorasinya beda, ini lbh white xmas gt d…n gw sempet liat pas ada salju turunnya, n teddy bearnya joged2..^^. Duh senangnya kalo suasana natal gini, hiasannya bgs2…n dimn2 ada tulisan bernuansa natal dgn warna2 cantik n kata2 menarik, misalnya Xmas Sale…hehehehe

dsc00730dsc00731

So, bgitulah long weekend kmaren, tau2 dah berakhir…Can’t wait 4 next holidaaay! Horray…Xmas is coming ! ^^

-rina cantiquez-

Comments
  1. dwianggunsuciptan says:

    Disuruh comment nih ama Rina hahahahhaha ^.^v
    Itu sambungan ceritanya mana?
    btw, foto terakhir mirip ya kaya’ saudara? hahahahaha ^.*

  2. 3cantiquez says:

    hahahhaha..sodara lo mksdnya dwi?? ;p

  3. dwianggunsuciptan says:

    huahahahhahahahhaha ya kyk yg gendong lah hahahahahahhaa..
    itu tas barunya yg lu pake kekantor ya? ^.*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s