Kisah sedih dixie si shih tzu nan malang

Posted: November 4, 2008 in berbagi ceritaz..

Hi galz, gw mo crita ttg anjing punya keluarga cowo gw…Jd seitar 1-2 bulan lalu, keluarga co gw dikasi seekor shih tzu lucu.. tp sayang, malang benar nasib si lucu yg dinamain Dixie itu..PAs baru dikasi, tuh anjing langsung dirawat inap di dokter hewan. KEnapa?? Mengenaskan bgt deh pokonya! gw ampe sedih dgrnya..Sebelah mata si Dixie bolong, kyk bekas ditusuk…OMG! bulunya pun lepek, berketombe, kulitnya merah2, dll (gw ampe ga brani liat dr deket). TAdinya gw pikir tuh anjing dah tua kali y, n dah disia2in ama pemilik sebelumnya, mknya kondisinya mengenaskan…tp tnyataaaaa…tuh anjing br 3 bulan umurnya! jd anjing sekecil itu dah separah itu kondisinya! gila kali y yg nyiksa dia itu!!

Akhirnya tuh kirik dirawat beberapa hari di dokter hewan, n kt dokternya dah bs dibw pulang n rawat jalan aja…Tp tnyata teman2..tuh anjing msh sakit, bahkan tambah parah! badannya sering gemeteran kyk meenggigil gitu, dah gitu jalannya juga terseok2, kyk suster ngesot! OMG gw bnr2 ga tega liat tuh anjing…Keluarga cowo gw jg ga ngerti knp tuh anjing bs kyk gitu, krn dr pas dikasi mang dah kyk gitu..Gila bgt tuh pemilik sebelumnya!! bener2 biadab! ga berprikemanusiaan! ktnya seh anjing itu dah ganti 2 pemilik, gara2 pemilik pertama tuh ga dikasi piara kirik sama pa2nya..

Karena tak kunjung membaik, akhirnya si DIxie dibawa ke dokter hewan lain..n u know what?! tnyata tuh anjing menderita Distemper & Scabies..Ktnya seh Scabies tuh kyk ada parasit yg hidup di bawah kulit tuh anjing, n menggerogoti kulitnya itu…mknya dia gatel2 terus, n seperti berketombe…menyedihkan bgt..kebayang ga seh lo gmn rasanya kalo di balik kulit lo ada semcm binatang or serangga gitu n digaruk gmn pun bkl tetep gatel! hiiiy…dah gitu gara2 distemper, tuh anjing srg kejang2 kyk menggigil gitu, kalo org mah kyk parkinson kali yee…suka geleng2 gitu kepalanya…Untungnya keluarga co gw tetep berusaha nyembuhin tuh anjing..Tapi beberapa minggu kemudian tetep ga ada perkembangan apa2..n tuh anjing malah semakin parah…n akhirnya dokter hewan menawarkan untuk suntik mati..Y ampun gw sedih bgt tuh dgrnya!😦. tp kalo dipikir2, emang mendingan gitu kali y, soalnya kasian jg dia hidup kalo menderita gitu…hiks. AKhirnya sekitar minggu lalu, si Dixie menghembuskan nafas terakhirnya di dokter hewan…Smoga ga ada lg penyiksaan thd anjing2 lainnya..anjing apapun itu…Plis dee kalo ga bs merawat anjing, kasi ke org aja kek, dijual kek, pokonya jgn disiksa..anjing jg punya perasaan kan..:(

Comments
  1. 3cantiquez says:

    duhh.. sedih banget si ceritanya,,,huhuuhuhu,,,,, kesian banget tu doggy hehehhehhehhe

  2. 3cantiquez says:

    duhh.. sedih banget si ceritanya,,,huhuuhuhu,,,,, kesian banget tu doggy😦

  3. Melzz says:

    Ya ampun rin..kasian amat tuh anjing!Hikzz..bnr2 menyedihkan.Knp pemilik awalnya begt?co lu dpt drmn tuh?Marah2in aja tuh yg kasi.Knp ga berperikebinatangan?dasar!!
    Aduh..ngmg2 ttg suntik mati, gua jd inget anjing gua si Whisky. Sdkt sharing yach…
    Gua dulu jg pernah gt. Gua ada anjing kampung turunan Golden, namanya Whisky…Dgr2 katanya anjing Golden ini agak sensitif gt kulitnya. Jd musti dirawat dgn bae deh. Kasusnya begini, awal mulanya…
    Tuh anjing dikasi sama temen adik gua. Awalnya kita mao dikasi karena sepupuku ada yg mao piara.Tp krn mrk msh kecil2 dan mamanya keberatan mereka piara, jdnya tuh anjing tetep kita piara.Ga lama tuh anjing diminta ama sepupuku yg laen.Dan disanalah ia sampe kira2 5-6 bulan.
    Tiba2 gua dpt berita buruk,whisky skt kulit, bulunya rontok semua dan kulitnya berdarah semua karena borok.Uda gt katanya bau bgt..
    Bagai petir di siang bolong, gua sdh bgt.Gua doain tiap mlm.Tp hslnya katanya sama aja.Dia ttp spt itu.En bahkan sepupu gua dah ga mao merawat.
    Untung bokap gua yg sgt baik itu bersedia mengasuhnya kembali.Akhirnya whisky kita ambil kembali (nykp sempet protes, tp kita ga peduli), kita bawa ke dktr.
    Kalian tau apa kata dktr wkt kita bw dia kesana? Dia blg tuh anjing dah ga ada harapan lg. Dktrnya coba kasi obat suntikan gt yg musti kita suntikin tiap hr dan kita wajib mandiin dia tiap 1 mgg minimal 1-2x.Trus dktrnya blg ini pasti sembuhnya lama ato malah ga pernah sembuh.Alternatif laen adalah suntik mati.Karena penyakitnya itu bisa menular jg ke anjing2 gua yg laen.Scr anjing gua dirmh ada byk, nykp dah ketakutan klo ampe yg laen ketularan.
    Gua dpt berita itu dr nykp.Detik itu jg pd saat di tlp, air mata gua ga brenti mengalir…
    Gua ga mengenal arti suntik mati bagi anjing!Itu sama aja membunuh dgn keji.Gua ga trima itu dgn alasan apapun…Gua ttp mao merawat dia.krn whisky ttp mao makan.Selama dia mao makan, dia pasti punya harapan untuk hidup dan dia mao untuk hidup.Gua ga akan sekejam itu untuk menghabisinya.
    Jd setiap gua plg kerja hr sbt-mgg, gua selalu nyuntikin dia dan mandiiin dia.Setiap gua mandiin dia, gua slalu nangis.(sori..bknnya lebay neh!ini fakta. bahkan wkt menulis ini aja, gua msh berkaca2 mengingat masa2 itu) Gua ga tega sama dia. Sambil mandiin dia, slalu kubisikkan kata dan doa di telinganya, serta lagu pujian MUJIZAT ITU NYATA!!
    dan…ternyata Tuhan menjawab semua doa2 kita. Dalam wkt tidak lebih dari 2 bln, whisky sembuh.Boroknya sudah tak ada, bulu2nya sudah mulai bertumbuh dan nafsu makannya smkn banyak. Dan tottally dia sembuh dlm kurun wkt 3-4 bln. Bayangkan jika wkt itu gua dgn sadisnya menerima dia disuntik mati?? Gua ga sanggup deh membayangkan…. Hikzz..jd sedih bnran deh ini…
    Dan skrg anjing itu aku kasi lg ke sepupuku yg sudah meminta untuk merawatnya, dan skrg dia sehat bgt..dan katanya smkn pintar menjaga rumah. Amin! Smoga senantiasa ia dijaga Tuhan. Karena ia jg makhluk ciptaan Tuhan kan??

    -Melzz cantique-

  4. teo says:

    wah Rin, anjing memang harus di sayang…
    pengalamn gw jg beli Dollar, dulu dia kurus banget, mana kena scabies lagi gk dirawat sama pemiliknya dulu, sekarang segar bugar… over wight malahan…
    apalagi Dinnar… tanya mel aja deh, dulu dia sering sakit bengkak2 gitu kaya alergi… tp sekarang udah bisa menghasilkan anak 4 heheh… jd tetap semangat ya….

    -Teo-

  5. rina cantiquez says:

    wah salut buat mel..bner2 sabar lo mel…coba smua pemilik anjing kyk lo y..nah iya tuh anjing jg ktnya dah sulit sembuh, n malah bs menular ke anjing lain..hiks. Smoga dia bahagia skrg di surga anjing…

Leave a Reply

