“Eat & Shop” Holiday

Posted: August 21, 2008 in berbagi ceritaz..

Temanz. hr ini (21 agust) hr pertama kerja gw setelah balik dr holiday..hehehe..rasanya fresh, tp rasa males seh lom ilang2..wakakaka…hr ini gw kerjanya bc email yg bejibun, edit poto2 holiday, n isi blog ini…ups! maap y pak R…bkn apa2 neh, abis tanggung gw msknya kamis, jd hr ini gw cm bs numbuhin bakteri, n bsk gw isolasi DNAnya deh…hehe

Gw mo critain sedikit holiday gw, ga bs detail cos cape gw nulisnya..hihihi…intinya temanya adalah “eat n shop” ;p

Sabtu mlm (9 agust) gw tiba di Penang, gw brangkatnya cm berdua co gw, cos yg laen dah pd pegi duluan…serem jg seh, n sempet bingung ngurus fiskal di airport (n keciri noraknya d)…Bgitu sampe lgs mkn nasi kandar (khas Penang, kyk nasi rames kita gitu d). Trus mkn duren (gw lupa namanya), durennya manis, legit, uenak bgt d pokonya, wrnnya oranye bkn kuning…). So baru dtg aja gw mknnya dah bar bar!

Keesokannya paginya gw mkn nasi lemak, (kyk nasi uduk kt, pake teri dll), minum teh tarik, n mkn roti canai…siangnya gw brangkat ke Hat Yai (Bangkok selatan), perjlnan sekitar 3 jam. Di HatYai cuma sempet 2-3 jam ke supermarket n jajan2 dikit…gile cumi2 bakar cuma sekitar 4000an, baso2annya cuma 3rban setusuknya (1 tusuk ada beberapa biji)!

Perjalanan dilanjutkan ke Bangkok, pergi minggu sore, nyampenya senin siang!, alhasil tdk mandii…Di bangkok gw nginep di kawasan Pratunam (kyk paser baru or mangdu gitu, baju smuaa!!), n dkt bgt ke Platinum Fashion Mal..hihihi..asik n bikin ngiler! di sekitar hotel jg byk bgt mknan! byk babi n seafood, n kebykan dibakar2 kyk gini neh:

ada juga seh kaki babi masak kecap gitu, n mcm2 masakan, rujak2 mangga, soup2 kyk tom yum kung..pad thai yg kyk kwetiaw…etc. duh jd laper gw!

Tempat2 yg gw kunjungi di bangkok adalah tentunya pratunam market, platinum mall, floating market, hueee market or mal smua neh! y bgitulah..;p. Tp gw jg ada nonton pertnjukan seni2 gitu seh dikit, ada tari2an Thai n Thai boxing, trus nonton gajah joged n buaya, trus beberapa kali dibawa oleh sopir travel n sopir tuk tuk ke Gem Stone GAllery gitu..isinya batu2 permata kyk ruby, safir, etc..mahal bgt! so gw cm liat2 aja dee…Mungkin muka mupeng gw kliatan, jd nyokap co gw akhirnya membelikan seuntai gelang manis buat gw n mantunya..hehehe…mayan!

Dr bangkok, perjalanan diteruskan ke Pattaya, perjalanan sekitar 3 jam. Sampe pattaya kt lgs poto2 di pantai..trus ke pertokoan dkt2 situ..n icip2 jajanan (again)..hehe. Mlmnya gw nonton Alcazar (Ladyboy alias banci show). Gebleg n sialan bgt tuh banci! kecantikannya mengalahkan wanita tulen sperti kita2 ini! kurang ajar! mo jd apa dunia ini..ckckckkc lebay y gw?!).

Neh conto potonya:

Cowo gw aja ampe mupeng lho liat tuh banci! sial, tnyata dia doyan banci!!

LAnjuut…

Kebskannya gw ke pulau apa gitu namanya (lupa, aneh soalnya). Gw main2 di pantainya, keren pemandangannya, bersih bgt, ga gitu rame, tp syg ombaknya ga sebagus di Bali..hehe..jd ini ombaknya kurang gede, ga bs buat surfing…Gw nyobain parasailing (yg kepoto kaki gw doank!), trus jet ski…Yg nyetir jet ski-nya cowo gw, n dasar dodol, jatoh donk kt berdua ke tengah laut! Gw sempet msk n nyelem ke dlm aer! untung ga ada binatang2 aneh! hiiiy…mana abis itu diomelin ama abang2 penyewa jet ski-nya, kt dia kalo ampe terbalik, jet skinya mahal! hrsnya gw jwb y, eh bang, nyawa sy jg mahal neh! hehehe…Y gitu d, seru jg seh! hehee..

Abis itu gw cm jalan2 di sekitar hotel di pattaya aja, n nyobain Thai Massage, cuma 60rb, maknyus! y sbenernya ga beda2 jauh ama pijit di Indo, cuma ini lbh ditarik2, diplintir2, diinjek2…hehehe

KEbesokannya gw balik lg ke Bangkok…Gw jalan lg ke mal donk (pdhl gw pgn bgt ke Temple2nya, kan bgs2 buat poto2..tp y sudahlah mall jg Ok seh..hehe), nama tempatnya Mah bun Krong (MBK). Kt org seh kalo blm ke MBK, belom ke Bangkok namanya..hehe..

Acara keesokan harinya adl….Shopping (again)!!! di Chatuchak weekend MArket..Gile tuh market guedee, luaaas, lengkaaap abis! dr taneman, anjing2, petshop, baju, handycraft, makanan, apa jg ada deh! n harganya murah2, tp tetep hrs pilih2, cos ga smuanya murah…Di situ gw kalap beli buat anjing gw, trus baju, pernak pernik, tas…tp msh lom puas, gw rasa gw hrs kesitu 5x lg d br puas n bs ngelilingin smua bagian..;p.

Hari terakhir di Bangkok, gw cuma puter2 di Pratunam n Platinum mal, cos di situ aja gw lom puas..hehe. mayan seh akhirnya dpt baju murah. kemeja cm 28 rb (psst, yg hr ini gw pake lho..hehe). Trus baju buat ade gw..Abis itu gw brangkat ke Hat Yai lagi (2 hr 1 mlm again). Perjalanan Bangkok-Hat YAi ini plg melelahkan! bayangin aja gw berlima hrs naik turun bus n van, nunggu bus, tidur di bus/van, nahan lapar n kebelet pipis/boker, dgn membawa 12 tas gede2 berisi hasil kekhilafan kami..(terutama kekhilafan nyokap cowo gw seh..;p). DAh gitu dikepung bule2 yg entah kpn terkahir mandinya, sumpah bau bgt! gw ampe eneg ama bule, huex ;p

Di Hat Yai, kt cuma istirahat 2-3 jam…(bkn istirahat jg seh, cos luntang lantung di mal), yg lain pd mkn babi panggang..babinya utuh dr kepala ampe buntut2nya ada! hiiy..gw seh ogah, ga doyan! Abis itu perjlnan dilanjutkan ke Penang..di Penang nginep semlm, n guess what?! kt ke mal lg doooonk..hehehe..tp emang di PEnang mah ga ada apa2, kyk Jkt aja gitu..Sebelum plg, gw mkn all u can eat steamboat. Wuiiiiih..puas bgt! dgn hrg 50rb, kt dpt mkn cumi, udang, kerang, gurita, ikan, babi, ayam, dimsum, es krim, minum, dll..sepuasnya pula! lengkap bgt d pokonya, mcmnya byk, bahkan ada ubur2, ada mcm2 baso, pokoe ga ada yg ngalahin d, hanamasa aja cm 1/5 nya palingan…hehe

Udah d, ga kerasa 12 hari sudah holiday gw..n now im back, n got to work…hayah….

Gw jd pgn jd backpacker aja kyk bule2..jalan2 doank kerjanya…huehehe…

Gals, kpn2 kt kln2 bareng yuk! pst lbh seru brg kalian…hehe

-rina cantiquez-

Comments
  1. It ‘s very nice trip!!

  2. Sammy says:

    Hmmmm membaca cerita loe asyik juga ya
    Spertinya kamu happy plus sedih deh
    Liat cowok2 sana lebih ganteng dr cow mu
    Tapi yaaaaa namanya liburan seru adalah….

    Aku juga barusan dr pattaya….kok kita gak ketemua ya… Hehehehe….

    Gue suka baca ceritamu, ada yg lain gak

    Salam kenal
    From sammy jordan
    Add my facebook : cowokblasteran@yahoo.com

  3. rina cantiquez says:

    hi sammy…lam kenal jg! hayo2 ngapain aja di pattaya??! qiqiqi..
    ini blog gw ber3 ma 2 tmn gw, mae n mel…byk kok crita kt be3 di sini (https://3cantiquez.wordpress.com)
    Thx dah mampir ^^

Leave a Reply

